REVIEW DAN MANFAAT LAIN VASELINE REPAIRING JELLY (VASELINE JELLY BEAUTY HACK)

VASELINE REPAIRING JELLY, REVIEW, BEAUTY HACK

Assalamu’alaikum bebs & bros… Kali ini aku akan membahas produk Vaseline Repairing Jelly. Selain diklaim mampu mengatasi masalah kulit kering hingga pecah-pecah ini, produk juga punya manfaat lain loh. Tapi sebelum kita bahas lebih jauh apa saja manfaat Vaseline repairing jelly yang, mari kita kenalan lebih dekat dengan produk ini terlebih dulu.

Vaseline Repairing Jelly adalah…

Dilansir dari website Vaseline Indonesia, Vaseline Repairing Jelly adalah produk yang mengandung petroleum jelly yang telah mengalami tiga tahap pemurnian yang kemudian dicampur dengan berbagai minyak mineral dan lilin.

Petroleum jelly ini ditemukan pada tahun 1859. Robert Augustus Chesebrough lah orang dibalik penemuan petroleum Jelly, ia adalah seorang ahli kimia berkebangsaan Inggris yang saat itu masih berusia 22 tahun. Produk ini mengalami perjalanan panjang hingga dapat digunakan seperti sekarang ini, untuk lebih jelasnya kamu bisa di baca DI SINI.

Kemasan, Tekstur dan Aplikasi

Vaseline Repairing Jelly ini dikemas dalam jar transparan dengan tutup flip tap berwarna biru dongker dengan ukuran 50 mL yang bisa dibeli dengan harga Rp. 20 ribuan. Kemasannya lucu dan mudah dibawa kemana-mana.

REVIEW DAN MANFAAT LAIN VASELINE REPAIRING JELLY (VASELINE JELLY BEAUTY HACK)


Bagian depannya tertulis Vaseline Repairing Jelly 100 % Pure Original dan Dermatologist Tested yang menjelaskan bahwa kandungan petroleum jelly yang ada dalam produk ini 100 % murni dan sudah teruji secara dermatologi.

Sedangkan bagian belakangnya terdapat informasi mengenai klaim yang menyatakan bahwa produk ini teruji klinis membantu memperbaiki kulit yang sangat kering. Selain itu ada juga keterangan mengenai kandungannya, tanggal kadaluarsa, cara pakai, nomor BPOM dan lain sebagainya.

REVIEW DAN MANFAAT LAIN VASELINE REPAIRING JELLY (VASELINE JELLY BEAUTY HACK)

Teksturnya seperti balsam dan licin dengan warna putih kekuningan serta tidak beraroma. Aku biasa menggunakannya untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, terkadang dioleskan ke tumit kasar yang kayaknya susah jadi 100 % mulus lagi karena udah keseringan nyeker. 😞

Saat diaplikasikan ke bibir, rasanya sangat berminyak namun lama kelamaan akan terserap dan melembabkan bibir dengan baik. Meski kemampuan melembabkannya sangat baik, produk ini jangan digunakan terlalu banyak karena bibir akan terasa lebih tebal dan kurang nyaman.

Beda kalau untuk tumit yang kulitnya lebih tebal, aku suka mengoleskannya berulang kali sambil dipijat perlahan agar lebih meresap, sehingga diharapkan kemampuan memperbaikinya dapat mengubah tekstur kulit tumitku yang kasar menjadi lebih halus. Aku biasa menggunakan produk ini malam hari sebelum tidur agar manfaatnya dapat terserap lebih lama.

Penilaianku terhadap produk ini cukup baik dari segi kemasan, tekstur dan manfaatnya aku beri bintang 5, jadi produk ini recommended banget buat kamu yang punya masalah kulit kering dan pecah-pecah.

Maanfaat Lain Vaseline Repairing Jelly

Nah, kita sampai di pembahasan yang paling ditunggu-tunggu. Ada beberapa manfaat Vaseline Repairing Jelly selain sebagai agen pelembab. Untuk lebih jelasnya, berikut listnya:

1. Membuat Wangi Parfum Tahan Lama

Cr: Pexel

Suka kesal dengan parfum yang wanginya gak tahan lama? Kamu bisa mengatasinya dengan Vaseline Repairing Jelly. Caranya gampang banget kok, tinggal oleskan sedikit di bagian tubuh yang sering kamu semprotkan parfum, misalnya di pergelangan tangan.

Setelah meresap, semprotkan parfum kebagian tersebut, namun jangan digosok karena dapat menyebabkan lapisan parfum hilang. Cukup ditepuk-tepuk pelan dan aroma parfum kamu akan tahan lama.

Kulit yang lembab dapat mengunci wangi parfum sehingga akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan mengaplikasikan parfum di kulit yang kering. Jadi, jaga terus kelembaban kulit kamu.

2. Glossy Effect

Cr: Vanitynoapologize

Produk ini bisa memberikan efek glossy pada lipstick matte. Buat kamu yang bosan dengan tampilan matte di bibirmu, bisa nih coba pakai Vaseline Repairing Jelly untuk mengubah lipstick matte menjadi glossy. Kamu bisa mengoleskannya ke bibir setelah penggunaan lipstick, tapi jangan terlalu banyak ya karena dapat membuat lipstick sangat mudah luntur dan transfer.


3. Highlighter

REVIEW DAN MANFAAT LAIN VASELINE REPAIRING JELLY (VASELINE JELLY BEAUTY HACK)


Buat yang suka full make up dan sedang kehabisan highlighter, kamu bisa menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai highlighter. Cukup oleskan sedikit pada bagian wajah yang biasa kamu aplikasikan highlighter, misalnya tulang pipi, tulang hidung, dagu dan bagian atas bibir.

4. Eksfoliasi Kulit Bibir

Cr: Topinspired

Bibir kering dan kusam gak hanya disebabkan dehidrasi, tetapi juga karena menumpuknya sel-sel kulit mati di bibir. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada bibir dengan menggunakan Vaseline Repairing Jelly yang dicampurkan dengan sedikit gula.

Gosok perlahan bibir dengan campuran kedua bahan tadi selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air. Setelah eksfoliasi, bibir akan tampak lebih cerah, halus dan juga lembab.

5. Clear Mascara

REVIEW DAN MANFAAT LAIN VASELINE REPAIRING JELLY (VASELINE JELLY BEAUTY HACK)

Bagi kamu yang ingin bulu mata tampak lentik alami dan gak berat, kamu bisa ganti mascara kamu dengan Vaseline Repairing Jelly. Caranya juga gak susah kok, cukup siapkan sikat bulu mata yang bersih lalu oleskan produk ini ke seluruh bagian sikat dan aplikasikan ke bulu mata yang sebelumnya sudah dilentikkan dengan penjepit bulu mata.

Teknik ini juga bisa digunakan untuk anak sekolah yang ingin bulu matanya lentik alami tanpa harus ditegur guru karena ketahuan pakai mascara.

6. Menebalkan Alis dan Memanjangkan Bulu Mata

Cr: Pixabay

Buat kamu yang punya bulu mata pendek dan alis tipis yang hampir botak kayak aku, bisa banget coba menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya hampir sama dengan menggunakan produk ini sebagai clear mascara, yaitu menggunakan sikat bulu mata.

Oleskan ke sikat bulu mata, lalu aplikasikan ke bulu mata dan alis setiap malam sebelum tidur. Aku sudah mencoba trik ini kurang lebih satu bulan dan hasil yang aku rasakan sih gak terlalu kelihatan ya. Tapi tiap kali aku coba pegang bulu mataku, rasanya agak lebih panjang dari pada sebelumnya. Sedangkan saat digunakan di alis, hasilnya gak ada perubahan, alisku tetap aja tandus. πŸ˜†

Meskipun efeknya di aku gak terlalu terlihat, tapi banyak juga kok beauty blogger dan vlogger yang berhasil menebalkan alis dan memanjangkan bulu mata dengan bantuan produk ini. Hal ini bisa disebabkan karena bulu mata dan alis yang kelembabannya tercukupi dapat tumbuh lebih subur.

Saat diaplikasikan ke bagian sekitar mata juga gak menimbulkan reaksi alergi apapun. Jadi, jangan khawatir untuk mencoba produk ini, siapa tahu bisa bikin bulu mata dan alis kamu cetar, lentik nan menawan,

Nah, itu dia beberapa Vaseline Repairing Jelly beauty hack yang bisa jadi alasan kamu buat segera cobain produk pelembab ini. Buat kamu yang udah pernah coba beauty hack di atas, ayo share pengalaman kamu di komen dan gimana pendapat kamu tentang produk ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke WahDays hari ini. Semoga hari-hari kalian selalu Wah. Salam. 

Comments

  1. Yuhuuu, gue yang pertama ninggalin jejak di sini. Sangat bermanfaat nih artikelnya :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. kalau di aku, alhamdulillah gak ada efek samping, tapi mungkin harus hati-hati sama kulit yang oily

      Delete
  3. aku cobain di bulu mata ngefek kok kak di aku😍
    rutin di pake sebelum tidur siang dan tidur malam bulu mataku yg tadinya pendek jd lebih tebal dan lentik gt.. 😍
    gk instan sih kudu sabar dan telaten k.. lumayan lama si aku make nya 2bulanan..
    aku biasa pake di bulu mata, alis, bibir, jerawat pun gagal muncul kalau diolesi ini😍, aku coba di bekas gigitan semut di kaki jg lumayan memudar gk cetar banyak baut kayak dulu 🀣, dan masih banyak lg, rekomen banget pokoknya produk ini, asal rutin dan telaten.. πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren banget, kayaknya aku bakal coba lagi deh..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?