REVIEW GARNIER MICELLAR OIL-INFUSED CLEANSING WATER, AMPUH BANGET HAPUS MAKE UP WATERPROOF!

REVIEW GARNIER MICELLAR OIL-INFUSED CLEANSING WATER, AMPUH BANGET HAPUS MAKE UP WATERPROOF!


Assalamualaikum, bebs & bros… Hay hay.. Aku kembali lagi dengan review produk. Kali ini aku ingin share gimana pendapatku tentang produk micellar baru dari Garnier, yaitu Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water.

Garnier sebelumnya telah mengeluarkan Micellar Water yang memiliki cukup banyak penggemar karena memang ampuh membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Nah, bagaimana dengan si micellar oil-infused water ini?

Berikut ulasannya:

Kemasan dan Harga

REVIEW GARNIER MICELLAR OIL-INFUSED CLEANSING WATER, AMPUH BANGET HAPUS MAKE UP WATERPROOF!
Sebenarnya isinya cukup penuh, tapi karena udah aku pake beberapa kali makanya isinya berkurang. Jadi saat kamu beli, kamu bakal dapat produk dengan isi yang penuh kok.



Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water dikemas dalam botol transparan yang ramping dengan tutup flip top berwarna putih. Produk ini tersedia dalam ukuran 400 mL dengan harga sekitar Rp. 60.000 dan 125 mL dengan harga sekitar Rp. 30.000. Harga dan fugsinya worth it banget dan ukuran 125 mL cocok untuk dibawa kemana-mana alias travel size friendly.

Pada bagian depan botolnya, tertera tulisan bahwa produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan berfungsi untuk menghapus make up waterproof, membersihkan serta menutrisi kulit. Selain itu, kamu tidak perlu membilas wajah setelah mengaplikasikan produk ini sebagai remover. 

Wah, dari klaimnya saja, terlihat sangat menarik untuk dicoba ya.

Produk ini juga sudah teruji secara dermatologi (riset terkait masalah kulit) dan oftalmologi (riset mengenai masalah pada mata) jadi aman untuk kulit dan mata.

Pada kemasan bagian belakang tertera detail fungsinya, ingredients, kode produksi, tanggal kadaluarsa dan PAO 6M yang menyatakan bahwa produk ini aman digunakan selama 6 bulan sejak dibuka.

Bentuk dan Aroma

REVIEW GARNIER MICELLAR OIL-INFUSED CLEANSING WATER, HAPUS MAKE UP WATERPROOF!

Produk ini berbentuk cair dengan dua lapisan, yaitu lapisan minyak di bagian atas dan air di bagian bawah yang akan membentuk emulsi jika dikocok.

Ketika di keluarkan dari botolnya, larutan yang akan keluar adalah hasil emulsi antara minyak dan air, sehingga kita tidak akan merasakan efek minyak dari produk ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan timbul jerawat dan komedo karena minyaknya tidak akan menyumbat pori-pori.

Meskipun tertera tulisan fragrance di kemasannya, tapi konsentrasinya terasa tidak terlalu banyak karena aromanya lembut dan tidak menyengat. Jadi sangat nyaman saat di aplikasikan ke wajah.

Formula

Bahan-bahan aktif yang ada dalam produk ini adalah Aqua/air, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Argania Spinosa Oil/Argania Spinosa Kernel Oil (Minyak Argan), Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, CI 60725/Violet 2, Decyl Glucoside, Dipotassium Phosphate, Disodium Edta, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Geraniol, Haematococcus Pluvialis/Haematococcus Pluvialis Extract, Hexylene Glycol, Limonene, Linalool, Pentaerythrityl Tetra-DI-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Polyaminopropyl Biguanide, Potassium Phosphate, Sodium Chloride, dan Fragrance/parfum.

Produk ini menggunakan prinsip kelarutan atau Like Dissolve Like yang difomulasikan dengan teknologi canggih. Like Dissolve Like diartikan sebagai sebuah pelarut akan melarutkan suatu senyawa yang memiliki sifat yang mirip dengan pelarut tersebut.

Dengan kata lain, jika air biasa tidak bisa melarutkan make up waterproof maka bahan yang ada dalam produk make up tersebut adalah senyawa yang hidrofobik/nonpolar/lipofilik (tidak larut dalam air atau bisa larut dalam lemak/minyak).

Jadi untuk melarutkan atau menghapusnya haruslah digunakan senyawa yang bersifat sama dan yang memiliki sifat hidrofobik/nonpolar/lipofilik salah satunya adalah minyak, jadi dipilhlah argan oil yang juga bermanfaat untuk perawatan kulit.

Biji dan Minyak Argan.
Cr: Wisegeek



Argan oil atau minyak argan merupakan ekstrak buah pohon Argan (Argania spinosa) yang banyak ditemukan di Maroko, Afrika Utara. Pohon ini baru berbuah saat berusia sekitar 30-50 tahun. Sebanyak 30 kg buah yang diproses selama 15 jam akan menghasilkan 1 liter minyak argan.

Argan oil mengandung essential fatty acid, omega 3 dan 6, serta alpha tecopherol yang kaya akan vitamin E yang lebih banyak dibandingkan dengan minyak zaitun. Senyawa yang terkandung dalam minyak argan ini sangat bermanfaat untuk kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tidak heran jika pohon ini dilindungi oleh UNSECO dan sudah ada sejak 150-200 tahun yang lalu.

Selain argan oil yang baik untuk merawat kulit, ada pula perlindungan dari sinar UV yang diperoleh dari senyawa Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate dan Ethylhexyl Methoxycinnamate. Selain itu, Produk ini juga tidak mengandung paraben, alkohol dan sulfat, jadi aman untuk semua jenis kulit.

Review Pemakaian

Aku termasuk orang yang kurang suka menggunakan full make up, cukup dengan BB cream, bedak, pensil alis, mascara dan lip cream. Jadi, memang tidak perlu usaha yang lebih banyak untuk menghapus make up setelah pulang dari bepergian.

Tapi, meski begitu, make up yang aku gunakan ada yang waterproof misalnya mascara dan lip cream. Aku yang menyukai hal simpel dan un-ribet ini membutuhkan satu make up remover yang bisa menghapus make up, sekaligus mengangkat kotoran dan debu yang menempel di wajah.

Nah, hal ini aku temukan di Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water, jadi tidak perlu berbagai macam produk untuk menghapus make up di satu wajah.

Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal dikocok hingga minyak dan airnya membentuk busa, kemudian totolkan ke kapas. Lalu usapkan ke wajah yang ingin dibersihkan dari make up, hanya dengan usapan lembut, seluruh make up akan terangkat tanpa meninggalkan rasa minyak.

Jika ingin membersihkan eye make up seperti maskara, usapkan kapas yang sudah diberi produk ini pada bulu mata secara perlahan dari bawah ke atas seperti saat menggunakan mascara agar bagian bawah bulu mata bersih sempurna.

REVIEW GARNIER MICELLAR OIL-INFUSED CLEANSING WATER, HAPUS MAKE UP WATERPROOF!
BB Cream, Lip Cream dan Mascara


Dengan produk ini, dapat menghemat penggunaan kapas loh. Misalnya, saat aku menggunakan micellar water atau make up remover biasa butuh 5-6 helai kapas, dengan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water cukup dengan 2-3 helai kapas saja seluruh make up sudah terangkat.

Jadi kesimpulannya, aku sangat suka dan jatuh cinta dengan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water ini. Klaim yang ditawarkan produk sangat sesuai dengan apa yang aku dapatkan. Jadi kayaknya produk ini akan jadi salah satu skin care yang wajib ada dalam make up pouch-ku yang tak seberapa itu. 😆

Segitu dulu review kali ini, semoga tulisanku ini bisa bermanfaat bagi kamu, bebs (bros juga deh). Terima kasih sudah berkunjung ke WahDays hari ini. Semoga hari-hari kamu selalu Wah. Salam…

Baca juga:
BATTLE GEL ANTI JERAWAT YANG ADA DI APOTEK
dan
REVIEW PEMAKAIAN NATURE REPUBLIC ALOE VERA 92% SOOTHING GEL DAN WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?