REVIEW PEMAKAIAN NATURE REPUBLIC ALOE VERA 92% SOOTHING GEL DAN WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL (VERSI WahDays)



Assalamualaikum bebs and bros…

Hari ini aku bikin review pamakaian gel lidah buaya yang banyak banget dibicarakan sama beauty blogger dan vlogger, apa lagi kalau bukan Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel asal Korea yang brandambassador-nya adalah boygroup Exo.

Siapa sih yang gak tau oppadeul yang ganteng-ganteng itu?!

Nature Republic sendiri buka gerai ketiga di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 9 Maret lalu dan antrinya panjang banget. Apalagi ada merchandise EXO, sampai-sampai ada yang udah di sana jam 4 pagi.

Sebelum tahu mereka punya toko di Indonesia (padahal udah ada dua gerai sebelumnya di Lippo Mall Putri dan Gandaria City, Jakarta), aku pusing cari Nature Republic yang asli di olshop  dengan harga yang pas, karena gak nemu-nemu, akhirnya aku coba pake Althea, olshop yang langsung dari Korea, tapi ternyata Althea lagi tutup karena ada kendala beacukai.

Untungnya sekitar sebulan yang lalu, aku lihat instastory temanku, katanya bisa nitip beli sama sepupunya di Jakarta dan dijamin asli karena dari tokonya langsung.

Emang kalau jodoh gak kemana ya.

Akhirnya dapatlah si gel berkemasan jar hijau itu. Harganya worth it sih, kalau beli langsung itu sekitar 98 ribu untuk 300 mL, tapi karena aku pake jasa titip jadinya 110 ribu. Biar ongkir kirimnya lebih murah, aku ajak dua teman kos untuk beli juga, jadi 3 jar hitungannya sekilo 28 ribu sampai ke Pekanbaru menggunakan J&T.

Sejak pembelian bulan lalu, seminggu pertama aku boros banget pakenya hampir tiga kali sehari, tapi sekarang aku cuma pake malam sebelum tidur (dijadikan sleeping mask) dan dijadikan pelembab sebelum pake make up. Takut cepat habis hehehe…

Kalau bicarakan tentang gel lidah buaya, kita juga harus bahas Hydrating Aloe Vera Gel dari Wardah, brand lokal yang juga banyak dibahas di Blog maupun Youtube.

Pertama kali tau kalau Wardah mengeluarkan gel lidah buaya itu dari salah satu beauty vlogger. Dia pake Wardah Aloe Vera Gel sebagai pelembab sebelum make up dan katanya itu adalah pelembab paling ringan untuk kulit berjerawat. Kalau gak salah aku lihat videonya itu awal 2017 dan aku mulai beli saat itu dengan harga 36 ribu untuk 100 mL. Jadi aku lebih dulu pake Wardah dari pada Nature Republic.

Penasaran gimana perbandingan kedua brand ini?

Ini dia:

1.       Kemasan

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel 300 mL dikemas dalam jar dengan diameter 10 cm dan tinggi 5 cm berwarna hijau. Di dalamnya ada plat plastik transparan sebelum isi. 

Sebenarnya dengan kemasan yang besar ini kurang praktis dan rawan tumpah jika kita tidak hati-hati.



Banyak Blogger dan Youtuber yang bilang aloe vera gel 92% yang asli itu ada tulisan Nature Republic timbul di samping tutup jarnya dan warna hijaunya seperti gambar. 

Aku sih juga gak terlalu bisa bedain, tapi aku yakin yang ada di aku itu asli, karena belinya dari toko yang official.



Sedangkan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel 100 mL dikemas dalam tube setinggi 15 cm dengan warna biru toska seperti gambar.


Berdasarkan kemasan, aku beri 4 bintang untuk Nature Republik dan 5 bintang untuk Wardah karena lebih praktis. 

Eh, tapi Nature Republik juga udah mengeluarkan aloe vera gel kemasan tube 250 mL, namun dengan harga yang sedikit lebih mahal dari kemasan jar.

2.       Tekstur

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel memiliki warna gel yang transparan dengan tekstur yang sedikit cair jadi saat diaplikasikan ke kulit, gelnya dengan cepat terserap, gak lengket dan ringan meskipun kita pake banyak seperti masker.



Sedangkan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel tekstur gelnya lebih kental dan sedikit lebih lama terserap saat diaplikasikan ke kulit dan agak lengket jika terlalu banyak. Warna gelnya juga transparan.



Dari segi tekstur aku lebih suka Nature Republic jadi aku kasih 5 bintang dan Wardah 4 bintang.

3.       Wangi

Dua-duanya punya wangi yang ringan dan gak menyengat. Aku suka dua-duanya jadi aku kasih 5 bintang.

4.       Efek

Poin paling penting nih.

Sebenarnya semua produk itu tergantung siapa pemakainya, jika satu produk cocok sama satu orang belum tentu produk itu juga cocok sama orang lain. Jadi aku tulis ini berdasarkan apa yang aku rasakan ketika memakai dua produk itu dan aku gak bisa jamin apakah dua produk itu juga kasih efek yang sama ke kamu.

Ketika pemakaian pertama Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel, aku sudah merasakan manfaatnya secara langsung di saat itu juga. Gelnya membuat kulit dingin dan nyaman apalagi kalau habis panas-panasan saat beraktvitas di luar, ya…, sangat sesuai dengan namanya: Soothing Gel.

Selama dua minggu, efek lain selain sooth gak terasa sih, jadi awal-awal aku agak kecewa. Soalnya banyak review yang bilang kalau gel ini bisa hilangin bekas jerawat dan ngempesin jerawat dengan cepat. Meski begitu aku terus pake sampai saat ini, lebih kurang sebulanlah.

Hasilnya aku suka banget.

Bekas jerawat aku yang gede-gede dan timbul secara perlahan mulai pudar dan bisa di-cover dengan cukup baik menggunakan bb cream dan bedak aja. Jerawatpun udah jarang muncul, kalau ada paling cuma jerawat kecil yang besoknya udah kering dibantu sama gel anti jerawat (rencanaya juga mau buat review gel jerawat dari berbagai merek). Beruntusan di kening  juga ikut berkurang dan kulit jadi lebih mulus plus glowing.

Kesabaran yang membuahkan hasil.

Setelah pake gel ini, aku gak pake skincare lain (kecuali gel jerawat), kalau dulu aku pake segala macam masker alami hampir setiap hari, tapi justru jerawat makin merajalela, mungkin aku juga salah cara pakainya.

Aku menggunakan gel ini setiap malam sebagai masker sebelum tidur lalu dibiarkan sampai cukup kering kemudian ditambah gel anti jerawat di area kulit yang berjerawat dan ada bekas jerawatnya.

Oh, ya agar rasa dingin gelnya makin terasa, kamu bisa simpan di kulkas.

Sedangkan Wardah Hydrating Aloe Vera gel aku pakainya gak lama, beberapa minggu setelah beli, aku gak pakai lagi karena efeknya agak panas di kulit wajah dan butuh waktu yang cukup lama untuk terserap, Jadi aku paling cuma mengunakannya sebagai bodylotion.

Sebenarnya di kemasan Wardah hanya tertulis penggunannya untuk kaki, tangan dan badan, jadi tidak direkomendasikan untuk wajah.

Berdasarkan efek yang diberikan, aku kasih 5 bintang untuk Nature Republic dan 3 bintang untuk Wardah.

Jadi kesimpulannya

Aku lebih suka menggunakan aloe vera gel dari Nature Republic dibandingkan Wardah.

Tapi sekali lagi, ini cocok-cocokkan ya, kalau menurutku Nature Republic lebih cocok untuk kulit wajahku dari pada Wardah, belum tentu dengan kamu, siapa tahu kamu sebaliknya atau lebih cocok dengan produk lain.

Oh iya, gel lidah buaya juga bagus untuk rambut loh.

So, itu aja untuk hari ini…
Terima kasih sudah berkunjung bebs and bros.
Tungguin review produk-produk lainnya di WahDays ya….
Have a nice day…
Salam.

Comments

  1. Terimakasih informasinya sangat bermanfaat http://bit.ly/2vplrBi

    ReplyDelete
  2. Kak aku pake NR dan berasa panas gatel gitu ya, apa itu tanda aku gak cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, makasih udah berkunjung... hmmm, salah satu tanda kita gak cocok sama suatu produk adalah timbulnya gejala yang tidak nyaman, seperti gatal, panas, jerawat dll... kalau kayak gitu menurutku sebaiknya gak digunakan lagi...

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Kak, abis pake aloe bisa langsung dipakein bedak engga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Frilly, terima kasih sudah berkunjung. kalau aku sih tunggu sampai aloe vera gelnya meresap ke kulit baru pengaplikasian skin care yg lain atau make up.

      Delete
  5. Kak, kalau wajah yang sensitif kalau pakai nature republic cocok ga?

    ReplyDelete
  6. Kalo di kulit wajah aku sih aloe vera soothing gel itu cocok banget...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?