CARA MEMBUAT MASKER BEDAK MARCKS UNTUK MENGOBATI JERAWAT


CARA MEMBUAT MASKER BEDAK MARCKS UNTUK MENGOBATI JERAWAT


Assalamualaikum, bebs & bros… Wah, sudah lama rasanya tidak menulis di blog karena kesibukan dan juga writer’s blog. Setelah sekian lama memendam beberapa judul artikel, akhirnya bisa aku posting satu persatu. Nah, kali ini dimulai dengan cara membuat masker dari bedak Marcks.

Siapa sih yang tidak tahu bedak Marcks? Bedak sepanjang masa itu. Warna kuning dan gambar cewek rambut pendek, hitam dan bergelombang udah jadi ciri khasnya ya kan.

Bedak Marcks

Bedak Marcks adalah produk kosmetik dari Kimia Farma. Selain bedak tabur, Marcks juga punya compact powder dan two way cake. Untuk bedak taburnya Marcks punya 5 varian warna, yaitu putih, crème, rose, natural beige dan invisible. Kelima varian ini tentunya punya fungsi masing-masing sesuai kebutuhan.

Dalam bedak Marcks tabur ukuran 40 gram mengandung zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, fragrance, salicylic acid dan talc.

Bahan aktif seperti Zea Mays (corn) starch atau pati jagung berfungsi untuk oil control atau mencegah minyak berlebih pada wajah karena bahan ini dapat menyerap minyak sehingga bedak akan bertahan lebih lama dan tidak mudah luntur. Zinc oxide dan  zinc stearate berfungsi untuk mencegah ruam atau iritasi pada kulit. Sedangkan kehadiran Salicylic acid berfungsi untuk mengatasi jerawat.

Masker Bedak Marcks

Sebelum ke cara membuat masker bedak Marcks, aku cerita sedikit boleh lah ya…

Aku biasanya pakai yang varian natural beige.

Beberapa waktu lalu, bedak Marcks-ku tinggal sedikit jadi aku ingin beli dengan warna yang sama, tapi di swalayan tinggal varian Rose, aku pikir tidak apa-apa coba warna yang beda, toh kayaknya warna Rose bisa buat wajahku lebih merona. Eh ternyata warnanya tidak cocok karena terlalu terang di kulitku dan kesannya abu-abu….

Wah, sayang banget kalau tidak terpakai, akhirnya aku coba campur dengan bedakku yang sebelumnya yaitu natural beige dengan perbandingan 2:1, natural beige yang lebih banyak. Hasilnya sih lumayan baguslah, ada sedikit rona-rona pink gitu.

Sisanya kan masih banyak tuh, nah aku kepikiran untuk membuat masker dari sisa bedak Marcks yang aku punya. Jadi ini dia caranya :

Alat dan Bahan :

1 buah mangkuk kecil
1 buah sendok makan
1 sdm bedak tabur Marcks
1/2 sdm madu
2 sdm air biasa (atau sesuai kebutuhan)

CARA MEMBUAT MASKER BEDAK MARCKS UNTUK MENGOBATI JERAWAT

Cara Membuat

  1. Siapkan semua bahan, kemudian campurkan semua bahannya.
  2. Aduk hingga cukup merata.
  3. Oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher.
  4. Tunggu hingga kering.
  5. Bilas wajah dengan air biasa.

CARA MEMBUAT MASKER BEDAK MARCKS UNTUK MENGOBATI JERAWAT
Bedak Marcks memang tidak larut dalam air karena adanya Zinc oxide dan zinc stearate meskipun sudah diaduk lama. Tapi tidak apa-apa, fungsi air disini untuk melarutkan madu sebagai perekat bedak yang berfungsi juga sebagai pelembab.

Masker ini jatuhnya memang seperti bedak dingin tapi dengan fungsi yang lebih banyak, seperti mengatasi jerawat, mengurangi minyak berlebih, melembabkan kulit, mencegah iritasi dan membuat kulit lebih halus.

Efek yang Dirasakan

Saat aku selesai menggunakan masker ini, efek yang aku rasakan adalah kulit terasa lebih halus, lembab dan ada sedikit bedak yang tersisa di wajah, kesannya habis bedakan gitu.

Aku menggunakan masker ini dua kali seminggu. Hasil dari dua kali pemakaian, jerawat yang ada di keningku jadi kering dan kempes seperti yang ada pada foto di bawah ini.
btw ada jerawat baru bukan karena masker ini ya, tapi kemungkinan karena aku coba produk make up baru yang kurang cocok.

Masker ini sangat aku rekomendasikan untuk kamu yang pingin maskeran tapi keuangan lagi menipis kayak aku sekarang. 😄
Selamat mencoba…


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?