TIM 8 RAKAAT DAN 20 RAKAAT, KAMU YANG MANA?



Assalamu’alaikum, gimana puasa ke-7 nya hari ini?? Semoga lancar-lancar ya.

Hari ini hari minggu yang cukup melelahkan karena aku harus menyiapkan soal ujian untuk mata pelajaran Bahasa Inggris yang aku ajar di sekolah. Total ada 100 soal pilihan ganda untuk dua kelas, kelas X dan XI, jadi masing-masing 50 soal dan harus disetor besok pagi ke ketua pelaksana ujian. Juga desain spanduk yang sudah jatuh tempo dan baru kusiapkan sebelum buka puasa tadi. Oleh sebab itu, aku baru bisa menulis sepulang sholat terawih.

Bicara tentang sholat terawih, aku yang biasanya terawih di masjid di dekat rumah diajak teman untuk terawih di masjid lain yang jaraknya agak jauh dari rumah. Tapi tidak masalah karena aku dijemput temanku dengan sepeda motor, jarak pun tidak akan terasa jauh.

Ada perbedaan antara dua masjid tempat aku biasa shalat terawih dan masjid yang barusan aku datangi. Di masjid pertama shalat terawih dilaksanakan 20 rakaat dengan shalat witir 3 rakaat, sementara di masjid ke dua shalat terawih dilaksanakan 8 rakaat dengan shalat witir yang sama-sama 3 rakaat.

Karena perbedaan rakaat ini membuat masjid kedua lebih banyak jamaahnya di banding masjid pertama, bahkan tetanggaku yang rumahnya lebih dekat dengan masjid pertama banyak yang ke masjid ke dua dengan alasan yang sama.

Tidak hanya di tempatku, tempat lain pun terdapat perbedaan ini, bahkan beberapa hari ini di twitter sempat viral dua foto yang menunjukkan arah parkir sholat terawih yang tidak diketahui dimana tepatnya kedua foto itu diambil. 

Menariknya dalam foto tersebur terdapat penunjuk arah parkir untuk Tim 8 Rakaat dan Tim 20 Rakaat yang berbeda tempat parkirnya. Foto ini pun banyak mendapat tanggapan yang beragam dari netizen.

cr: today.line.me

Menurutku perbedaan rakaat ini tidak lah perlu menjadi perdebatan. Tergantung individu saja yang mana yang lebih disukai dan sesuai kemampuannya. Ganti-ganti masjid juga boleh biar bisa saling belajar. Islam itu damai dan indah.

Kalau kalian lebih ke yang mana? Tim 8 rakaat atau tim 20 rakaat?

#Day7
#BianglalaHijrah
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#30HariRamadhanDalamCerita


Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?