BUKA BERSAMA, TERLAKSANA ATAU HANYA SEKEDAR WACANA



Assalamualaikum.. Alhamdulillah aku diberi kesempatan bertemu dengan teman-teman sekolahku di MA, meskipun tidak semuanya tapi tetap saja menyenangkan melepaskan rindu dan berbagi kabar dengan mereka di acara buka bersama yang terlaksana, namun hampir saja hanya sekedar wacana.

Ada dua undangan buka bersama alumni tahun ini. Yang pertama dari Alumni MA dan yang kedua dari Alumni MTs.

Di grup WhatsApp sudah ramai tentang ajakan bukber ini, namun perbedaan pendapat dan sedikitnya orang yang bisa hadir membuat bukber Alumni MA yang sudah direncanakan jauh-jauh hari aku kira akan batal.

Sedangkan ajakan bukber Alumni MTs yang terlihat pasti dan menjanjikan justru hilang kabar saat mendekati hari H. Dan saat ada yang bertanya tentang kepastiannya lagi, sang admin pun menjawab dengan tak bersemangat, “Sepertinya hanya sekedar wacana.” Kalimat ini tentu saja jadi signal bahwa bukber bersama Alumni MTs batal.

Hal ini mungkin dikarenakan jumlah yang hadir tidak sesuai prediksi awal. Saat mula-mula dicanangkan terlihat banyak yang bersemangat, eh diakhir-akhir pada hilang entah kemana. Semoga rencana di hari raya nanti gak jadi wacana lagi ya, guys.

Beda dengan alumni MA, saat tanggal udah diset dan sudah dipastikan jadi, tinggal booking tempat. Nah, teman yang katanya mau booking ini justru gak bisa dihubungi saat-saat terakhir pemesanan. Kita khawatir kalau gak ada tempat lagi kan, masak iya mau pindah tempat dan gak mungkin diundur juga karena besoknya udah ada yang mudik.

Akhirnya ada yang insiatif tanyakan langsung ke tempatnya dan benar memang belum dibooking. lalu langsung dibooking saat itu juga dan jengjeng….




Kita berhasil buka bersama.. Alhamdulillah

Btw, tempat berbuka kali ini recommended banget. Tepatnya di Hotel Puri Sungai Guntung Jl. Tanjung Rambie dekat Vihara. Menu yang ditawarkan beragam dan harganya sesuai dengan rasa yang enak dan juga tampilan makanan yang cantik.

Dengan budget 50 ribu perorang bisa mendapatkan 8 lauk yang beragam dengan 9 porsi nasi, 9 gelas teh es, tambahan kerupuk dan air mineral yang lebih dari cukup untuk 9 orang yang hadir. 

Di sana juga ada tempat sholat, jadi tidak perlu khawatir ketinggalan sholat magrib dan masih bisa ngobrol santai setelah sholat. Tempatnya juga cukup instagramable.

Kalau dikasih rejeki tahun depan ketemu Ramadan lagi, tempat ini bisa jadi rekomendasi pertama untuk bukber selanjutnya.

Ini foto kita saat buka bersama tahun lalu.



Yaa, meskipun tidak banyak yang hadir tapi cukup kok mengobati rasa rindu mengobrol dengan kalian.

#Day27
#BianglalaHijrah
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#30HariRamadhanDalamCerita

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?