RUMAH-RUMAHAN KUCING DARI KARDUS BEKAS




Assalamualaikum bebs & bros, WahDays kembali lagi kali ini dengan membawa tutorial membuat rumah-rumahan kucing dari kardus bekas.

Penasaran gimana cara buatnya?

Oke, berikut tutorialnya:

Alat dan Bahan


Sebelum membuat rumah-rumahan kucing, pertama kamu harus menyediakan kucingnya terlebih dahulu… ^0^


Iya dong, namanya juga rumah-rumahan kucing, kecuali kalau kamu sendiri yang mau main di rumah-rumahan ini, itupun kalau muat :D

Alat yang harus kamu persiapkan adalah lem tembak, gunting, cutter/pisau kecil, tutup toples yang lebih besar dari lingkar badan kucing, dan bolpoin. Sedangkan bahan yang digunakan adalah kardus bekas yang cukup besar, lem stik, kertas kado, kain, dan tali raffia.

Cara Membuat


Ayo ikuti langkah-langkah gampangnya di bawah ini dan berkreasilah sesuai kreatifitas kamu.

1. Pisahkan kardus dari bagian penutupnya.


2. Buat lingkaran dengan bolpoin di dua sisi kardus yang panjang menggunakan cetakan dari tutup toples, kamu bisa buat dengan ukuran yang berbeda agar lebih bervariasi. Tapi yang perlu diingat adalah lingkaran harus lebih besar dari lingkar badan kucing agar si kucing bisa muat masuk ke dalam rumahnya melalui lingkaran. Lingkaran ini dianggap seperti jendela.



3. Lubangi dua lingkaran tadi menggunakan pisau kecil.

  
4. Buat pintu di dua sisi kardus yang lebar dengan bolpoin lalu gunting mengikuti bentuk pintu.




5. Siapkan kertas kado lalu gunting sesuai ukuran sisi-sisi kardus.

 

6. Gunting kertas kado mengikuti bagian lingkaran dan pintu yang ada pada kardus.




7. Tempelkan kertas pada kardus dengan lem tembak dan biarkan bagian atap tidak dilapisi kertas kado.


8. Siapkan kain lalu gunting dengan bentuk persegi panjang seperti atap rumah-rumahan namun dengan ukuran yang sedikit lebih besar, kemudian tempelkan pada bagian atap menggunakan lem. Biasanya kucing suka naik ke atasnya untuk sekedar bersantai bahkan sampai tertidur.


9. Pintu yang tadi kamu gunting bisa kamu tempelkan kertas kado dan buat variasi sesuai kreatifitas kamu.



10. Buat engsel pintu dengan kardus yang digunting memanjang lalu tempelkan ke sisi dalam pintu dan sisi dalam kardus. Kemudian buat pegangan pintu dengan sisa kardus dan gunting kecil-kecil.



11. Sisa lingkaran untuk jendela bisa kamu tempelkan kertas kado dan buat kreasi yang lucu sesuai dengan kreativitas kamu dan tempelkan pada sisi bagian atas kardus.


12. Siapkan tali raffia dengan panjang tidak melebihi kardus, kemudian lipat dua dan buat simpul dipangkalnya, lalu suwir-suwir hingga berbentuk rumbai-rumbai dan tempelkan pada jendela yang lebih besar. Rumbai-rumbai ini bertujuan untuk memancing kucing agar mau bermain di dalam rumah-rumahannya.


13. Selesai, sekarang kucing kamu bisa puas bermain di rumah barunya. Selamat mencoba.



Nah, itu dia cara membuat rumah-rumahan kucing dari kardus bekas. Gampang dan alat-bahannya juga gak susah dicari, kamu juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar kamu.






Terima kasih sudah berkunjung bebs & bros.
Semoga hari-hari kalian selalu Wah.
Salam

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!