20 FACTS ABOUT ME



Assalamualaikum bebs & bros…

Sesuai dengan judul postingan, kali ini aku akan membahas 20 fakta tentang daku (aku yakin sih, ini gak ada pentingnya sama sekali buat kalian tapi it’s reaallyy fun).

Rasanya cukup menyenangkan mendiskripsikan diri sendiri lewat poin-poin dan hal ini juga bisa jadi latihan kita untuk lebih mengenal pribadi sendiri kemudian baru belajar mengenal dan memahami pribadi orang lain.

Gimana mau kenal dan memahami si doi kalau kita saja belum paham dengan diri kita, bukan begitu saudara-saudara?

Facts about me ini pernah booming beberapa tahun lalu di facebook dan twitter tapi karena aku dulu pemalu banget jadi gak mau bikin meski udah ditantangin sama beberapa orang teman, jadi buat teman-teman yang dulu pernah kasih tantangan ini, maaf yak aku baru bisa buat sekarang.

Without any further do, yuk langsung aja kenalan dengan aku lebih jauh (sok ngartis banget gua yak, padahal follower aja seuprit wkwkwk).

  1. Aku anak 90an.
  2. I’m a rich only child that can do whatever I want to do (semuanya dusta kecuali only child #peace).
  3. Waktu kecil aku seorang pengrajin barang bekas, pernah buat hand bag dari box obat nyamuk bakar merk Baygon yang warnanya ijo tua itu lalu dipasang tali raffia di kiri dan kanannya.
  4. Obsesi sama rambut panjang, waktu masih kecil sebelum TK, rambutku tipis banget dan sering dipotong pendek sama mamak yang gak pernah ngebolehin aku punya rambut panjang, karena gak bisa memiliki itulah aku justru terobsesi. Akhirnya aku ambil beberapa potong tali raffia bekas warna hitam, aku suir-suir lalu ujungnya diikat sampai dapat ketebalan yang pas dan aku buat jadi hair extension dan pamerin ke anak-anak tetangga, meskipun diledekin, aku cuek aja.
  5. Dulu waktu jaman TK, kata mamak aku anak yang super duper cengeng, harus diantar dan ditungguin sampai orang tuaku juga harus masuk kelas karena kalau gak, aku bakal ngamuk.
  6. Masih dengan kelakuan absurd di masa kecil, pernah corat-coret muka pake lipstik mamak biar keliatan seram buat nakutin anak-anak tetangga yang kadang suka ngebully, eh malah diketawain.
  7. Masih belum puas ceritain masa kecilku, aku juga kurang ingat detail kejadiannya seperti apa, yang jelas menurut cerita mamakku, aku masukin kacang tanah ke lubang hidung tapi gak bisa ngeluarin lagi dan akhirnya dibawa ke mantri (jaman dulu belum ada dokter) lalu sebutir kacang tanah yang apes itu berhasil dikeluarin pake pinset.
  8. Masih suka nonton kartun sekarang dan selamanya.
  9. Di MI (sederajat SD) aku selalu jadi anak bawang karena paling muda dan paling payah terutama di pelajaran olahraga, tapi alhamdulillah aku punya otak yang gak payah-payah banget.
  10.  Aku benci pelajaran olahraga karena aku gak bisa sebaik anak-anak lain tapi aku suka senam.
  11. Paling gak suka diajak main voli karena gak bisa main dan kalau lagi terpaksa harus main pasti kepala kena bola, terbukti kejadian di KKN dan MI. Di KKN tahun 2016, ada acara pra-17an, dimana aku dan teman-teman KKN lain harus jadi satu tim voli dan melawan tim ibu-ibu juara bertahan. Saat posisi aku lagi di tengah (gak tau namanya apa), eh melayanglah bola dari arah belakang ke kepalaku, apa gak sempoyongan diriku dibuatnya, mana banyak yang nonton lagi. Di MI, kejadiannya hampir sama, kepalaku di lempar bola sama teman se-timku sendiri. Sedih kalau ingat say. 
  12. Meski benci olahraga, tapi aku gila nonton pertandingan olahraga (terutama timnas) dari berbagai cabang, entah itu sepak bola, bulutangkis, voli, tenis meja/lapangan, renang, dll. Kebayang dong gimana senangnya aku dengan event Asian Games dan Para Games beberapa waktu lalu meski belum punya kesempatan untuk nonton langsung.
  13. Di MTs dan MA pernah ikut Marching Band dan pernah merasakan jadi angkatan pertama yang langsung juara 1.
  14. Pernah jadi juara umum 1 berturut-turut selama MA (time to show off a little, beib hehey)
  15. Suka ngobrol dengan diri sendiri sampai ditegur sama teman sekamar waktu KKN, tapi kok teman se-kos waktu kuliah gak pernah negur atau bahas kebiasaanku ini ya? Apa mereka sudah maklum?
  16. Punya kebiasaan menjulingkan mata sebelah kanan untuk melihat sesuatu lebih jelas, setelah diperiksa ke optik (harusnya sih ke dokter mata ya), ternyata mata sebelah kanan udah hampir +3 dan yang kiri +0,sekian. Orang optik ngira aku pernah jatuh lalu mataku terbentur padahal gak sama sekali, mungkin emang pemberian Allah seperti itu dan harus disyukuri, tapi alhamdulillah sekarang kondisi mataku udah mendingan, aku udah bisa melihat lebih jelas tanpa harus menjulingkan sebelah mata dan rahasianya adalah pro vitamin A yang ada di worteeel… I love carrots very very much.
  17. Aku sangat suka wortel dan Alhamdulillah kecintaanku pada sayur berwarna orange itu membawa berkah. Dulu waktu aku kuliah, kalau punya waktu luang untuk ke pasar aku selalu beli wortel karena selain gak gampang busuk, wortel juga bisa dimasak apapun, mau kering, berkuah bahkan dibuat jus. Jadi buat bebs & bros yang pingin matanya sehat dan cling-cling  ayo perbanyak konsumsi wortel mulai sekarang.
  18. Aku belum pernah ke pantai sama sekali, yaap kalian gak salah baca.
  19. Aku adalah pecinta kucing sejati, udah gak terhitung berapa kucing yang aku klaim sepanjang hidupku dari aku kecil sampai sekarang, entah itu kucingku sendiri, kucing orang lain, kucing terlantar, kucing yang datang ke kos cuma numpang makan dan kucing-kucing lainnya. Aku bahkan masih ingat nama-nama mereka dan akan aku buatkan artikel khusus untuk kucing-kucingku dimasa lalu dan di masa sekarang. Bagi bebs & bros yang cat lovers sejati, tungguin myaw….
  20. Suka nyanyi walau tau suaraku gak enak didengar, even for me, I honestly hate my voice. 

Yah, udah 20 ya?!

Padahal masih banyak yang ingin aku bagi dengan kalian, atau mungkin aku harus buat part 2?

Terima kasih atas kunjungannya hari ini bebs & bros.
Semoga hari-hari kalian selalu wah.

Salam.

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!