10 PLAYLISTS TEMANI HARI-HARIMU YANG WAH BERSAMA SEMANGAT ASIAN PARA GAMES 2018


Source: Anri.go.id

Assalamualaikum bebs n bros….

Kali ini aku kembali dengan membawa 10 playlist yang paling sering aku putar akhir-akhir ini (urutan tidak menunjukkan peringkat), cekdisot…

  1. Dil Hai Tumhaara – Kumar Sanu, Alka Yagnik & Udit Narayan

Source: Pinterest

      Gak tau kenapa, aku pingin aja denger lagu-lagu dari film ini terutama 2 lagu yang paling aku ingat, nostalgia jadinya...
Lagu ini mengisahkan tentang dua orang yang mulai jatuh cinta satu sama lain (cie cie....).
      'Aaj se jaaneman dil hai tumhaara'


2. Mohabbat Dil Sakoon Hai Aetbaar – Kumar Sanu, Alka Yagnik & Udit Narayan

Source: Onlaynfilmy.com
OST Dil Hai Tumhaara yang paling aku suka adalah lagu ini, langsung keingat sama bonekanya Shamir yang mangap sambil nyanyi ‘He he he heeey’.

Film ini hits banget dulu jaman aku SD, sampai aku sudah nonton berulang kali, mulai dari nebeng nonton CD-nya di rumah tetangga yang merangkap jadi kawan se-TK sampai yang ditayangkan di TV yang udah di-dubbing. Kalau denger nih lagu dah pasti ikut nyanyi, meskipun liriknya belepotan.

Lagu ini menceritakan peliknya sebuah kata 'Mohabbat' atau 'Cinta'.
'Dil ka sakoon hai aitbaar
(Kepercayaan adalah ketenangan hati)
Dil ki tadap hai yeh intezaar
(Penantian adalah penderitaan hati)'

3. Lil’ Touch – Oh!GG

Source: https://www.youtube.com/watch?v=KBObGLjsdbE
      Subunit baru GG eonnideul? Ah males ah, gak ada Sooyoung Eonnie, awalnya aku mikir gitu dan setelah lagunya rilis aku juga kurang suka, eh tapi akhir-akhir ini malah sering diputar.


 4. Siren – Sunmi

Source: Alkpop.com
       Kesuksesan Sunmi di lagu ‘Gashina’ membuatku jadi cukup menyukai lagu-lagunya, termasuk ‘Siren’, selain beda dari dua lagu sebelumnya, chorus-nya juga gampang diikuti.

5. No Tears Left To Cry – Ariana Grande

Source: Consequenceofsound.com
Aku suka sama karakter suara Ariana Grande, dari jamannya ‘The Way’, jadi aku sempat ikuti beberapa lagunya setelah lagu itu, sampailah di ‘No Tears Left To Cry’, meskipun agak telat sih downloadnya.

Untuk video musik Ariana di lagu ini, dia punya konsep yang sangat keren, mungkin terinspirasi dari cicak-cicak di dinding kali yaaa… yang diam-diam merayap.

 6. Meraih Bintang – Via Vallen Asian Games 2018 Official Theme Song


“Yo yo ayo yo ayo yo ayo…” (nyanyi sambil goyang dayung ala Pak Presiden)….
Ayo yang masih belum bisa move on dari Asian Games kemaren kayak aku, mana komennya?

7. Bright As The Sun – Energy 18 Asian Games 2018 Official Song



‘Bright As The Sun’ dinyanyikan oleh 18 penyanyi Indonesia dan yang paling menarik perhatianku adalah adanya Ikke Nurjannah yang bawa unsur dangdut.

Aku suka banget bagian lirik ‘Give your best and let God do the rest’ yang artinya ‘Berikan yang terbaik dan serahkan sisanya kepada Tuhan’. Setuju banget sama kalimat itu karena doa tanpa usaha itu bohong, usaha tanpa doa itu sombong.

8. Dance Tonight – Bunga Citra Lestari ft JFlow

Source: Detik.com
Aku langsung suka lagu ini ketika dibawakan di Closing Ceremony Asian Games 2018 beberapa waktu lalu ditambah tata panggung dan konsep yang keren (banyak dancer cowok pake topi pink lagi hihihi) dan rapp-nya juga asik.

Lagu ini beda dari lagu-lagu BCL sebelumnya apalagi liriknya juga membawa semangat untuk para perempuan agar tidak menyerah dengan apapun hal positif yang dilakukan meskipun banyak yang tidak suka, banyak yang mencela, banyak yang mencoba menjatuhkan tapi tetap harus kuat menghadapi semuanya.

Siapa bilang wanita itu lemah? Sana lawan para pesilat cewek peraih emas Asian Games kalau berani!

9. Janger Persahabatn – Nev+, Ariel NOAH & Dea Asian Games 2018 Official Song


‘Eratkan eratkanlah ea... Eoaeyo persahabatan kita….’
 Selalu ikut nyanyi deh kalau bagian ini.

 10. Song of Victory – Asian Para Games 2018 Official Theme Song



‘Live it up
Be the world’s inspirations
Show the beauty who you really are
Breaking down all the discriminations
Together we stand till the end’

Nih lagu KEREN BANGET!!! Indonesia banget, meskipun liriknya berbahasa Inggris (versi bahasa Indonesia juga ada), tapi elemen musiknya itu hampir semua dari alat musik tradisional Indonesia, kaya budaya, dari intronya aja udah kental banget nuansa Indonesia-nya, ini sangat cocok jadi official theme song untuk event internasional besar seperti Asian Para Games 2018, secara langsung bisa memperdengarkan ciri khas musik Indonesia ke dunia, khususnya Asia, apalagi ada unsur dangdutnya, bisa bikin jempol bergoyang. Aku setuju banget kalau ada yang bilang ini kayak lagu-lagu Piala Dunia, bahkan bisa dibilang keren juga untuk Olimpiade.

Selain itu liriknya juga sangat menginspirasi dan mengajarkan kita untuk tidak diskriminatif terhadap teman-teman disabilitas, tanpa kita duga keterbatasan mereka tidak membatasi mereka untuk bangkit dan berjuang dalam hidup serta para atlet disabilitas yang melalui proses panjang hingga mampu membela Negara di bidang olahraga dan berkontribusi dalam Asian Para Games, kita orang biasa yang Alhamdulillah lengkap jasmani dan rohani belum tentu bisa sehebat mereka.
Respect!

Tidak sabar rasanya melihat perjuangan teman-teman atlet kita di Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.

Mari kita berikan dukungan dan doa agar para atlet Indonesia dapat memberikan yang terbaik, dapat mencapai target medali, dan tentunya semoga kita sukses menjadi tuan rumah untuk event besar se-Asia ini, seperti kesuksesan kita saat jadi tuan rumah Asian Games 2018.
#IndonesiaBisa
#IndonesiaJuara

Bonus

Recommended banget buat yang suka dengar suara merdu yang bikin nyaman, bikin baper, bikin mau belajar nyanyi, yang suka akustik, yang suka harmonisasi, coba deh dengerin lagunya James Lee ft Sooyoung Choi – Let’s Get Away. Dijamin gak bakal get away dah!



Pertama kali denger nih lagu, aku speechless, semua kata-kata tersangkut ditenggorokan dan cuma berputar-putar di kepala.
Ya ampun ini suaranya Sooyoung Eonni? Manis banget, merdu banget.
Dia gak pake vibranya yang terlalu cepat itu dan ini pertama kalinya aku suka suara nyanyian tanpa vibra, mulus banget di akhir nada.
Suaranya cocok sama James, seketika aku langsung mau jodohin mereka berdua, Kyung Ho ahjussi mianhaeyo.
(punya hak apa gue?! Ahahaay…)

Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang saling mencintai sampai mereka takut ada yang memisahkan mereka, jadi mereka ingin kabur aja (kalau dah halal mah gak apa-apa, asal jangan main bawa kabur anak orang aja....).

Maafkan tulisanku yang terkesan menggebu-gebu, ini efek semangat Asian Para Games 2018!
Terima kasih sudah bekunjung bebs n bros….
Semoga hari-hari kalian selalu Wah….
Salam.


Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!