KEMBALI DARI 'HIBERNASI'


Assalamualaikum….

Apa kabar bebs n bros, sudah lama sejak aku posting terakhir kali ya….

Alhamdulillah akhirnya aku bisa comeback, buat yang nanyain aku kemana (anggap aja ada yang nanyain, padahal gak adaaa….), aku gak kemana-mana kok, aku stay di hatimu (eaaa). Kemaren-kemaren itu laptop aku bermasalah sampai akhirnya dia benar-benar tiada (gak bisa nyala lagi), mungkin karena aku terlalu memporsir tenaga dia beberapa waktu yang lalu di usianya yang sudah senja, jadinya drop dan... begitulah. Sudah lebih kurang 6 tahun dia menemaniku menjalani hari-hariku sebagai pelajar, mengantarkanku lulus MA dan Sarjana.

Mungkin bagi orang lain, laptop hanya barang biasa yang dengan mudahnya digantikan dengan yang baru jika sudah rusak atau gak berguna lagi, tapi bagiku, laptop lamaku adalah sesuatu yang bernilai seperti seseorang, dia bisa buat aku senang, sedih, kena masalah, gila dan rindu….

Kalian pasti berpikir aku lebay, tapi ini beneran, laptop lamaku adalah salah satu benda yang paling berharga karena aku mendapatkannya dengan cukup sulit dan berproses (duh, wanna cry jadinya…) Makanya sedih banget rasanya, dia pergi di saat aku baru mulai ngeblog, baru bisa gambar digital, baru nulis Tetra Love Story, yaaah… dia pergi di saat aku lagi sayang-sayangnya….

Meskipun, dia udah gak bisa nyala lagi, tapi memori atau disk-nya masih bagus, jadi kenangan-kenangan masa lalu masih tersimpan utuh bersamanya….

Life must go on, dia gak bisa nyala, aku gak boleh berhenti berkarya, sambil menunggu datangnya rejeki dari Allah SWT untuk ganti bodinya si laptop, aku mulai lagi gambar manual di buku gambar 2 ribuan, ceritanya bikin komik buat ikut lomba di Ciayo Comic, nanti kalau dah ada rejeki, baru nyusul gambar digital.

Alhamdulillah, akhirnya dapat rejeki lebih bisa beli bodi baru untuk si laptop. Kenapa aku sebutnya bodi baru? karena laptop lamaku gak akan pernah tergantikan, bodi boleh lain, tapi isi dan memori tetap sama (eaaa), istilahnya didandanin biar makin cakep lah….

Kalau ada kesempatan aku akan review pemakaian si bodi baru laptop ini lengkap dengan merk, spesifikasi dan harga, stay tuned yaaa…

Ngomong-ngomong soal komik, episode 1 komik yang aku ikut sertakan di Ciayo Challenge udah rilis tanggal 7 September kemaren, dan episode 2 baru aja rilis, yeaay.

Boleh lah minta dukungan bebs n bros kaan?! dengan cara baca komik aku, like, dan subscribe. Linknya di bawah ini:





Desain karakternya aku buat dengan sangat sederhana, tujuannya untuk menghemat waktu karena lomba ini akan tutup 8 November nanti, untuk komikus amatiran kayak aku itu waktu yang sangat singkat, aku aja baru bisa selesaikan satu episode itu dua minggu lebih, kalah jauh dari komikus profesional yang bisa selesaikan satu episode dalam seminggu dengan gambar yang hampir sempurna.

Naya


Karakter utamanya adalah Benaya Mahardika, mungkin kalian masih ingat dengan profil karakter Tetra Love Story di sini, aku menyebut nama yang sama di profilnya Benzair Mahardika. Yups, namanya aku ambil dari kakaknya Ben di Tetra Love Story, bedanya gak pakai nama tengah (Ratri). meskipun namanya sama tapi aku belum bisa memutuskan apakah dia beneran kakaknya Ben, karena untuk mengaitkan satu cerita dengan cerita lain itu gak segampang ngupil pake jari telunjuk (paan sih), aku suka aja namanya makanya aku pakai ehehe….

Naya ini orang yang baik sebenarnya, tapi moodian, bossy, kagetan (lebih tepatnya aku suka buat cerita dia kaget), suka marah-marah, gitu deh, lebih jelasnya baca aja komiknya.

Ati



Kalau si Ati, karakter junior cowok yang suka gangguin Naya. Kenapa namanya Ati? Bakal aku jawab di komik. Ati itu orang yang sebenarnya menyenangkan, gokil, centil, pecicilan, childish, pokoknya gak cocok sama visual dia yang kayak model (kata Naya). Mau liat tingkah absurd dia yang bikin Naya kesel? Baca aja komiknya yaaa….

Sekian dulu curhat plus promo hari ini…
Terima kasih atas kesudiannya membaca blog-ku yang tak seberapa ini….
I send you love and pray for happy day….
See you in another day….
Semoga hari kalian selalu Wah…
Salam….

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?