MAKAN-MINUM ‘CINTA’ BUKAN LAGI HAL YANG MUSTAHIL

Source : Pixabay

Suatu hari di sebuah kampung bernama Mundur Jaya, hiduplah seorang pemuda yang mencintai perempuan cantik yang merupakan putri tunggal Kepala Kampung. Sang Pemuda datang melamar pujaan hatinya tapi apalah daya, lamarannya ditolak oleh Kepala Kampung yang tidak terima anaknya dilamar oleh seorang pemuda yang hanya punya 2 mobil sport, 1 kapal pesiar, 4 vila mewah dan 1 pulau pribadi. 

"Beraninya kau melamar putri semata wayangku. Semua yang kau punya tidak lebih dari 0,0000001% kekayaan kami!"

"Jika semua yang saya miliki ini tidak cukup untuk putri anda, saya punya cinta tiada duanya hanya untuk putri anda seorang."

"HAHAHA CINTA? Kau mau kasih makan putriku dengan CINTA? Pergi kau dari rumahku!" 

CUT

Kata-kata 'kasih makan cinta' tuh familiar banget 'kan?
Kisah serupa di atas juga banyak bertebaran di tv. Bahkan ada lirik lagu 'apa aku harus makan cinta? Dasar buayaaa....'

Sekarang 'kan lagi musim nikah nih, musim lamaran juga, terus ada yang lamarannya ditolak karena modal cinta doang? Hey... hey... hey... udah gak jaman sekarang. Kalau ada yang masih menolak dengan alasan cuma bisa dikasih makan cinta, nih aku kasih tau. 

Makan-minum CINTA tuh bukan hal yang mustahil lagi.

Tentunya bukan 'Cinta' yang itu. Tapi CINTA yang ini... Penasaran?

Tunggu, ya!

Biar aku bercerita dulu.

Day 181 nih, aku ada rencana mau menantang diriku sendiri menulis 30 hari 30 artikel. Kira-kira bisa terlaksana gak ya? Melihat laptopku sering freeze alias hang mungkin karena umurnya yang udah uzur. Dan aku lagi flu dan semi batuk gara-gara kebanyakan minum minuman dingin dan bersoda (efek dapat THR dua case minuman beda merek dari toko langganan Bapak). 

Karena gratis makanya aku banyak minum bahkan bisa dua botol sehari, gila memang, akibatnya ya flu gini. Untung aja ketika beraya, rumah yang aku kunjungi gak kasih minuman bersoda, tapi tetap dingin sih, ya..., sebenarnya sama aja.

Seakan flu dan hidung meler gak cukup, kondisiku diperparah dengan tenggorokan yang sakit karena kebanyakan nyanyi lagu Blackpink yang baru dan dibuat teriak-teriak sama lagu Never Enough dari film The Greatest Showman di Smule (Kalau ada yang punya akun Smule dan mau dengar suaraku ehem ehem... bisa difollow @Da_chan95)

Kan aku dapat VideoMax 30 GB Rp. 10 dari Telkomsel jadi tiap hari nonton Drama Korea, gegara liat mereka makan ayam goreng sama cola disingkat ChiCol (Chicken Cola) jadi kepingin makan ayam goreng juga sama minuman bersoda. Akhirnya jadilah makan-minum CINTA secara harfiah.



Sengaja aku tutup huruf 'a'-nya biar kalian gak tau mereknya, ehehey...

Jadi, ayam gorengnya itu dada ayam fillet atau tanpa tulang (sengaja disisihkan, kalau gak, bisa habis dimasak untuk hari raya). 

Jadi setelah bersih, dada ayam  dipisahkan dari tulangnya, kemudian dipotong tipis-tipis lalu dibalurkan tepung bumbu Sejiku. Setelah itu, dicelupkan ke air matang (bagusnya pakai telur biar tepungnya tetap lengket, karena waktu itu telur lagi kosong di warung depan rumah jadinya pakai air. Jangan dicontoh, ya! Kalau gak ada bahannya, buatnya besok-besok aja, jangan maksa kayak aku!). 

Setelah dicelupkan, lalu digulingkan ke atas tepung roti sampai rata ke seluruh permukaan potongan dada ayamnya (karena malas beli tepung roti yang udah jadi di supermarket, jadi aku pake biskuit malkis tanpa gula yang dimasukin ke plastik bening lalu dihancurkan pakai ulekan).

Setelah beberapa potong udah berselimut tepung malkis, goreng deh!

Gorengnya sampai berwarna kecokelatan, lalu tiriskan dan letakkan di atas piring, letakkan piringnya di dekat minuman bersoda warna merah (lebih enak dingin). Cari cup plastik kecil untuk tempat saos sambal, kalau gak ada, bisa oles langsung dari botol saosnya. Ada mayonnaise? Kalau gak ada, gak apa-apa.

Jadi deh.... Makan tuh CINTA!

(Awalnya mau makan ayam sama Seprite tapi nanti jadinya ChiRit, ups sorreh!)

Saya pamit... Assalamu'alaikum....

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!