JAJOBA TIPS (Tips Jadi Jomblo Bahagia)



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Apa kabar bebs and bros?

Kalau aku Alhamdulillah selalu bahagia…, meskipun jomblo….

Gak sedikit orang yang mengkategorikan kata ‘jomblo’ untuk sesuatu yang menyedihkan, apalagi kalau bukan ‘sendirian tanpa pasangan’. Tapi gak sedikit juga orang memandang predikat ‘jomblo’ sebagai hal yang biasa-biasa aja ‘santai lah, nanti juga jodohnya datang’.

 Kamu termasuk yang mana?

Aku pastinya pilih yang kedua.

Jodoh tuh udah ada yang ngatur, ngapain pusing-pusing, mending happy-happy.

Ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan dari pada pusing mikirin pasangan yang belum muncul dan lebih banyak hal yang menyenangkan untuk dilihat dari pada merasa iri dengan teman-teman yang udah punya pasangan.

Aku mau kasih tips nih gimana selalu bahagia meski dikatain jomblo.

1.      Bersyukur

Apapun yang terjadi dalam hidup kita pasti ada maknanya termasuk dengan status jomblo itu sendiri. Mungkin saja Allah tahu bahwa kita belum siap dan belum dewasa untuk menghadapi konsekuensi ketika memiliki pasangan atau menikah, atau lebih banyak mudharatnya dibandingkan manfaatnya, jadi jangan mikir enaknya aja.

Allah tahu yang terbaik untuk hambanya. Kalau sekarang jomblo berarti itu yang terbaik. Jadi sudah sepatutnya kita bersyukur. Masih banyak orang-orang di luar sana yang nasibnya tidak seberuntung kita, jangankan mikir status, mau makan aja susahnya minta ampun.

2. Habiskan waktu dengan sesuatu yang bermanfaat

Dari pada energi dan waktu kita habiskan untuk uring-uringan karena malu masih jomblo, mending kita lakukan sesuatu yang positif dan bisa memberikan manfaat terutama untuk diri kita senidri. Misalnya:

a.  Lakukan hobi

Semua orang pasti punya kegiatan yang digemari, contohnya baca buku, nonton film, menggambar, menulis, travelling dan masih banyak lagi. Tentunya dengan melakukan hobi kita akan dialiri energi positif karena kita menikmati dan merasa senang dengan kegiatan tersebut.

b.  Ngumpul bareng keluarga

Kehangatan keluarga menjadi salah satu hal yang paling membahagiakan, terutama buat bebs and bros yang sibuk kerja di luar atau jadi mahasiswa perantauan pasti sangat kangen dengan suasana kumpul sekeluarga.

Kita bisa habiskan waktu luang di rumah dengan keluarga misalnya mengobrol hal-hal kecil, curhat, makan bareng, buat acara bareng, dan masih banyak lagi.

c. Jalan bareng sahabat

Persahabatan bagai kepompong, merubah ulat menjadi kupu-kupu.

Klasik ya? tapi memang begitulah faktanya. 

Kehadiran sahabat dalam hidup kita menjadi suatu anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan.  Maka dari itu, habiskanlah waktu luang kamu dengan sahabatmu, lakukan hal-hal menyenangkan dengan mereka, misalnya travelling, nonton bareng, makan bareng, ngerayain ultah bareng dan susah senang bareng.

d. Main sama binatang peliharaan

Siapa yang punya kucing? Atau binatang peliharaan lain.


Tak bisa dipungkiri, kehadiran binatang peliharaan bisa menjadi hiburan tersendiri loh. Siapa yang gak senang lihat tingkah lucu mereka, atau ketika mereka menoleh ketika dipanggil (sederhana tapi ngena), atau mereka yang makannya banyak?

Pokoknya banyak deh yang bisa buat hari-hari kamu berwarna dengan adanya binatang peliharaan.

3. Ikhtiar dan Berdoa

Bagi yang sudah merasa sangat siap, matang dari segi jasmani, rohani dan ekonomi, tapi belum dikasih pasangan juga. Jangan khawatir mungkin Allah masih ingin lihat usaha kamu, atau doanya masih kurang. Jadi teruslah berusaha keras dan berdoa lebih keras, Insya Allah, Allah akan berikan yang terbaik, yang penting selalu berbaik sangka kepada-Nya.

Man jadda wajada.

It’s all for today bebs and bros….

Terima kasih sudah berkunjung.
Semoga tulisanku ini bisa membantu dan menghibur kalian ya…
Tetap semangat.

Diledekin Jomblo?
Cuekin aja, nanti kalau capek juga berhenti sendiri.

Have a nice Thursday…
Salam.






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?