REVIEW WISUDA UR 27.2.18 (VERSI WahDays) PART 1


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….

How’s your day without my posts in last few days? (tentu saja bebs and bros baik-baik saja, kan ga ada ngaruhnya).

Aku pernah posting tentang rekomendasi persiapan wisuda beberapa waktu yang lalu hari ini aku mau review tentang poin-poin yang aku tulis waktu itu.

Lebih ke curhat dan nostalgia sih sebenarnya.

Okeeeeyyy….

Selasa, 27 februari 2018 menjadi tanggal pelaksanaan wisuda Pascasarjana ke-37, Profesi ke-31, Sarjana ke-100 dan Diploma ke-41 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Riau Gobah.

100 it’s a beautiful number, right?!

Mudah-mudahan akan menjadi selalu indah ke depannya seperti angka 100.

First of all, aku mau terima kasih dulu kepada Allah SWT. Alhamdulillahirobbil‘alamiin aku bisa sampai ke tahap akhir ini.

we must accept the end of something in order to begin something new.

Terima kasih untuk mamak dan bapak, Pak H. Yunus dan Ibu Hj. Suha yang selalu support dan berjuang untukku, aku tahu berat sekali mencari dana untuk biaya kuliahku yang gak murah, ditambah lagi harus berpisah dalam kurun waktu yang cukup lama, meski aku selalu pulang saat libur semester, tapi tetap saja home sick menyerang seiring kejenuhan dengan mata kuliah yang susah, praktikum yang banyak, laporan yang menumpuk dan banyak lagi uneg-uneg lainya yang aku laporkan ke mamak-bapak lewat telepon setiap malam.



And finaallyyyy, it’s all done.

Terima kasih pula kepada bapak/ibu dosen, staf dan laboran jurusan Kimia FMIPA UR, terutama kepada bapak/ibu dosen pembimbingku yang luar biasa, Pak Prof. Dr. Adel Zamri, MS, DEA dan Bu Dr. Neni Frimayanti, M.Sc sehat-sehat ya Pak Bu dan selalu jadi inspirasi kami untuk bisa seperti bapak/ibu yang sukses di bidang masing-masing.

Untuk sahabat-sahabatku, love you girls, aku cinta kalian bidadariku, Ira, Rabia, Nika, Widya, Kak Isa dan Kak Rita. Kalian masih ingatkan kita pernah tinggal ber7 dan menjadikan rumah kontrakkan bak kayangan yang dihuni 7 bidadari.

Maaf ya aku pajang muka kita di jaman old, tapi ini masa keemasan loh.

Sampai sekarang kost ini masih menjadi Kost Bidadari meski kita hanya tinggal ber5 (Ira, Rabia, Nika, Romlah si anak baru dan aku karena kita tetap cantik bak bidadari). (Silahkan yang mau tertawa atau muntah -_-)

Ber5 yang berdiri, tapi ini foto waktu kita tinggal ber6. Makin cantik kan? hehehe

Untuk teman-temanku di kampus, Anna Mj, Salmah, Juli, Yesi, Yenni, Buti, Rani, Mbak Saput, Ani, Selvi, Rika, Sita, Ica, anak-anak kimia A, orsin, kobah, analitik, anor, biokim, kimfis, thank you so so much guys, maaf juga jika selama kuliah ataupun penelitian aku banyak salah dan merepotkan kalian, tapi percayalah nanti semuanya akan menjadi kenangan untuk kalian ceritakan pada anak-cucu kalian (kejauhan kali mikirnya woy).

Dari kiri, Juli, Yesi, taulah siapa, dan Yenni (Jusiyenwa, S.Si)
Dari kiri, Salmah, Anna Mj, aku, di atas Ani.
Kimia A (dari kiri atas, Yesi, Juli, Uyak. Kiri bawah, Hendru, Yenni, Yuni, Rika, Diriku, Yola, Anna, Salmah, dan Selvi).

Kimia A (belum lengkap juga sih tapi mau disebutin satu-satu kebanyakan coy).
Kimia Organik Sintesis dan Bahan Alam (Orsin & Kobah).
Maaf juga jika ada nama yang gak disebutkan dan yang disebutkan tapi gak ada fotonya, tapi seriously aku terima kasih kepada siapapun yang sudah banyak bantu aku selama kuliah hingga selesai. Love love di udara untuk semuanya.

So let’s go to story of my graduation day.

Jam 2.00 am alias jam 2 pagi, alarm hp aku udah bunyi, aku mulai deh doing stuff untuk berangkat make up.

Kan acara dimulai dari pagi sampai siang nih dan gak ada snack untuk wisudawan, pasti lapar dong. Aku masak mie lah untuk ganjal perut, karena jam udah menunjukkan pukul 2.21 aku habiskan mie dengan  terburu-buru karena udah harus ada di tempat make up jam 3. Mungkin karena terburu-buru, perutpun mulai drama, aduh mana teman-temanku udah datang jemput. Yaudah setelah urusan perut selesai aku dan ketiga temanku (Juli (wisudawati juga), Yesi dan Mala (nganterin)) meluncur ke tempat make up, mana jaraknya jauh pula, pagi buta pula, anak gadis pula, naik motor pula, jalanan sepi pula dan pula pula lainnya.

Akhirnya sampailah ke tujuan pukul 3.29, untung kakak MUA (Make Up Artist)-nya gak marah karena kami telat. Aku yang pertama ditunjuk untuk make up tapi aku pikir nanti sholat subuhnya gimana kalau muka full make up, aku mintalah temanku duluan.

Rumah tempat kami make up juga punya wisudawati yang mau didandani mungkin sekitar 4 orang, jadi hampir rebutan karena waktu udah mepet. Aku yang dasarnya baik dan pengalah (silahkan yang mau muntah lagi) pasrah dapat giliran terakhir, ya iyalah dari pada gak sholat kan!

Kakak MUAnya juga panik karena udah jam 7.30 dan aku belum pake bedak mana muka aku pucat sama foundation yang terlalu putih dan tebal, kakaknya sempat kehilangan kuas pula, kehilangan bulu mata sebelah dan cukup lama membuatku cuma punya bulu mata di satu mata (belibet ya bahasanya).

Itu alisku udah kayak jembatan putus dan gak sempat dibetulin, eye liner di water line udah meleber karena keringatan, dan jam udah 7.40.

You know, the show start from 7.30 am.

Aku super panik lagi karena aku pikir salah jalan dan sempat marah-marah gak jelas sama Yesi yang udah berbaik hati mengantarkanku ke gedung acara, maaafff beribu maaf untuk Yesi sayangkuh, yang masih sabar, mungkin aja kalau aku diposisi dia aku bakal turunin dan tinggalin diriku yang menyebalkan itu.

Bapak juga sibuk telepon di jalan yang macet, nanyain aku dimana.

Dan sampailah di tempat acara, aku ketemu sama mamak dan bapak yang udah di tempat khusus orang tua, saat aku dan Juli mau masuk, ada temanku namanya Mega mau nitip barang bawaan dia ke orang tuaku, aku yang dasarnya udah panik dan kehilangan akal sehat (what? Gak juga kali), sempat marah juga sama Mega, karena aku harus berjalan lagi ke tempat orang tuaku dan kakiku mulai sakit dengan sepatu yang sebenarnya kebesaran tapi aku sumbat dengan kapas di depannya jadi ruang untuk jari kakiku otomatis sempit dan sakit kalau dipake jalan. Maaf juga ya Mega TT

Kayaknya aku banyak bikin orang kesal ya… T_T

To be continued
Tungguin Part 2-nya yaaa...
Have a great day..
See you in Part 2...
Salam...

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?