RESEP PIZZA MINI ALA ANAK KOS

Assalamu'alaikum bebs and bros...

Hari ini aku mau share resep pizza hasil 'coba-coba bahagia' yang bisa dipratekkan sama anak kos. Jadi sebagai mantan anak kos, aku mau kasih peninggalan ke kalian--yang masih jadi anak kos--berupa resep pizza endess yang bisa kamu buat di kos kamu.

Sebelum itu, aku mau cerita sedikit (hobi banget cerita sedikit), biasanya kita sebagai anak kos pasti harap-harap cemas sama yang namanya 'kiriman uang bulanan', jadi aku termasuk orang yang boros dan kalau aku bisa cukupkan uang kiriman itu sampai akhir bulan sebelum dikirim lagi, WOW itu udah dewa banget.

Biasanya meski uangku terbatas, terkadang muncul keinginan untuk makan enak khas holkay (holang kaya), kayak PH, AW, KFC dan konco-konconya.

Tapi kalau uang gak cukup, gimana?

Akhirnya aku cari-cari resep di internet dan ada banyak sekali resep pizza tanpa oven yang bisa aku praktekkan (dengan sedikit modifikasi) karena bahan-bahannya yang murah dan mudah didapat.

Wokkaay, tanpa banyak tulisan lagi, kita mulai saja...


PIZZA MINI ALA ANAK KOS


ALAT DAN BAHAN

1. Alat

Kamu harus punya alat masak ya, kayak kompor, teflon/wajan, spatula, pisau, mangkuk, dkk. Kalau kamu gak punya, kamu bisa pinjam sama teman sekos mu yang punya, terus kalau dah jadi jangan lupa dibagi!

Gak ada alasan buat malleesss, oke.


2. Bahan
    -Bahan roti
     * 70 g Terigu protein sedang
     * 1/2 sdt Ragi instan
     * 1 sdm Minyak goreng
     * Gula dan garam secukupnya
     * Air secukupnya

   -Bahan toping 
    * Bawang bombai
    * Tomat segar
    * Sosis seribuan
    * Keju cheddar
    * Saus sambal
    * Minyak untuk menumis
    * Garam dan lada secukupnya
    Jumlah dan variasi toping sesuai selera ya.

CARA MEMBUAT:

1. Adonan Roti

Campurkan tepung terigu, ragi instan, minyak goreng, gula dan garam, kemudian tambahkan sedikit demi sedikit air sambil diuleni sampai adonan kalis (kenyal macam squishy gitu lah). Lalu didiamkan sampai adonan mengembang. Sambil menunggu kamu bisa menumis toping.

2. Menumis Toping
  • Bawang bombai dan tomat diiris kecil-kecil, kemudian sosis dipotong menyerong. 
  • Panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis bawang bombai sampai harum, tambahkan sosis dan tomat, lalu masak sebentar hingga sosis sedikit kecokelatan.   
  • Tambahkan garam dan lada secukupnya kemudian masak lagi hingga matang.


3. Memasak Pizza
  • Giling adonan dengan tingkat ketebalan sesuai selera (kalau aku sih suka yang krispi jadi aku buat tipis).
  • Panaskan sedikit minyak ke dalam wajan, kemudian letakkan adonan roti, dan oleskan saus sambal hingga rata di atasnya, kemudian tambahkan tumisan toping, jangan lupa taburkan parutan keju cheddar. Lalu tutup wajan dan masak dengan api kecil.
  • Tunggu hingga matang.
  • Pizza mini siap dinikmati.


Paling endess kalau masih hangat, kreess kreess lumeer gimanaaa gitu.




Oke, thank you udah mau berkunjung, bebs and bros...
Selanjutnya masih ada resep ala anak kos yang akan aku hadirkan di sini, 
So, terus kunjungi WahDays yaaa!!!
Have a great day...
See ya in another day..
Salam...



Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?