PEKERJAAN IMPIAN RAHASIA



Assalamualaikum bebs & bros. Gimana kabarnya di tanggal 4 Januari ini?

Hari ini aku ingin bercerita tentang pekerjaan impian rahasiaku, pekerjaan yang aku idam-idamkan namun gak dipikirkan sama orang lain termasuk orang tuaku, ada yang sedikit tercapai dan ada yang belum sama sekali.

Mau tahu?

Langsung aja ke list-nya di bawah ini: 

1. Animator


The biggest dream job of mine is to be an animator in Disney, I know that sounds so dreamy dan sangat sulit untuk diraih, tapi tidak ada salahnya untuk bermimpi selagi mimpi itu gratis.

Sebenarnya cukup sederhana sih (yang sebenarnya tidak sesederhana itu), aku ingin melihat namaku tertulis di antara jejeran nama animator top yang ada di credit-nya film-film Disney. Ditulis kecil pake font Calibri ukuran 5 aja gak apa-apa deh, wkwk.

But, yes, untuk sekarang itu masih jadi mimpi yang belum kesampaian, bahkan aku belum menemukan jalan untuk bisa mewujudkannya.

Pertama karena pendidikanku bukan di bidang seni, apalagi animasi dan kedua karena ortu selalu bilang big no untuk ambil S1 lagi di bidang ini.  

Kenapa gak dari dulu aja ambil S1 di seni atau desain biar bisa dilanjutin ke animasi?

Karena jurusannya gak ada di Riau, say. My Mama and My Papa alias emakku dan bapakku gak ngebolehin jauh-jauh kuliah, lah aku minta Academy of Art University di San Fransisco, mana kepikiran sama ortu, ke Jawa aja kagak dibolehin.

Aku cuma berharap dan berdoa, entah gimana caranya Allah SWT kasih jalan untukku bisa mewujudkan mimpiku ini.

Kalau gak dikasih? Ya, minta lagi.

Kalau gak dikasih juga? Berarti emang gak ada jodoh di pekerjaan ini.

2. Desain Grafis


Lagi-lagi aku gak memikirkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan, yup I’m a weirdo wkwk.

Semua orang yang mengenalku pasti tahu kalau aku suka menggambar dan aku juga sering bagikan gambarku di blog ini, kalian bisa lihat di Progres Gambar dari Tahun ke Tahun dan Rypic: Sebuah Gambar Punya Banyak Cerita atau di akun Instagram @Bse_Arts

Aku tahu jika seseorang bekerja di bidang yang jadi hobinya, maka ia akan merasa gak bekerja sama sekali dan jauh dari yang namanya stress, that’s the reason.

Alhamdulillah sih, aku sudah bisa merasakan bekerja di bidang ini walaupun masih pekerja lepas alias freelancer graphic designer di salah satu tempat percetakan di Rumbai-Pekanbaru dan enaknya aku bisa kerja sambil ngopi-ngeteh dan ngemil bahkan nonton di rumah.

3. Penulis


Dulu pingin banget jadi penulis novel, pernah coba buat satu novel untuk dikirim ke penerbit tapi malah gak kuat nulis lagi dan berhenti di tengah-tengah konflik si tokoh utama, akhirnya permasalahan antar tokoh gak selesai-selesai karena penulisnya gak bertanggung jawab kayak aku, maaf keun.

Pernah juga masukkin cerita fanfiksi berbahasa Indonesia ke salah satu forum fanfiksi global, mungkin kalian tahu situsnya adalah fanfiction.net (otaku sama kpopers biasanya tahu). Tapi, yah lagi-lagi aku gak bisa selesaikan kisah mereka dan jadi terbengkalai.

Alhamdulillah meski gak jodoh jadi penulis novel, ada yang memperkenalkanku dengan dunia per-blog-an, yaitu dulunya tetanggaku, teman masa kecilku, tak lain tak bukan ialah Yusnia Agus Saputri. Aku ucapkan terima kasih kepadanya, karena dia aku termotivasi untuk bikin blog dan menulis lagi, yeay…

Alhamdulillah juga aku saat ini tergabung dalam kumpulan penulis di salah satu website. Aku masih penulis baru dan gak kuat buat ngerjain terlalu banyak artikel tiap hari, paling cuma berani ambil 2-3 artikel perharinya atau 500-1500 kata karena takut gak selesai, pesanan molor lalu dimarahin editor dan gak dibayar. Tekor tenaga say.

Oke, itu aja pekerjaan impian rahasiaku yang sekarang bukan rahasia lagi karena kalian sudah tahu.
Terima kasih atas kunjungannya bebs & bros.
Semoga hari-hari kalian selalu wah.
Salam

Comments

Popular posts from this blog

REMPEYEK KACANG ATAU TERI?

IKLAN BERHADIAH DARI INDO-OFFERS, PENIPUAN ATAU BETULAN?

DITELEPON 188? NOMOR APAAN TUH? YUK CARI TAHU!